Berjalan, Mendaki, Melintas dan Menikmati Setiap Pesona yang Disuguhkan Alam

Sunday 13 April 2014

Melihat Ende dari atas Puncak Bukit Kezi Mara


13 Maret 2014, saat mentari belum begitu tampak sempurna di awal hari, kabut hitam mulai menghiasi langit Kota Ende. Seketika semangat kami sedikit mulai “ternodai”. Sempat tercetus rencana untuk membatalkan petualangan, namun Tuhan masih saja berbaik hati pada kami. Alhamdulillah, perlahan kabut hitam mulai tersapu angin. Mentari terlihat kembali cerah.


Tepat pukul 08.00, kami memulai perjalanan. Rute pendakian kami awali dari cabang Woloera, tepatnya di SMA Negeri 2 Ende. Perjalanan terus kami tempuh menyusuri jalan menuju Kolobari.

Kezi Mara adalah sebuah bukit yang berada di pinggir pantai Ende, letaknya persis di samping SPBU Ndao. Sejatinya memiliki 2 jalur pendakian untuk bisa ke puncaknya. Jalur yang pertama adalah melalui Kolobari, sedangkan yang kedua adalah melalui Ndao itu sendiri. Oleh karena kami telah sepakat menginginkan jalur yang lebih jauh dan menantang, maka kami putuskan melalui jalur Kolobari, yaitu dari arah Woloare dan mengakhir pendakian lewat Ndao kemudian terus menyusuri bibir pantai hingga tiba kembali ke lokasi basecamp.

Dan akhirnya tak lebih dari 40 menit kami sudah berada di Puncak Kezi Mara. Setibanya di puncak kami bertemu dengan seorang petani, beliau begitu ramah menyambut kami. Tak cukup menunjuki kami arah menuju puncak, beliau bahkan mempersilahkan kami untuk memetik kelapa. Oleh karena kami terlihat sungkan-sungkan menerima tawaran, beliau malah memetik sendiri kelapa untuk kami. Alhamdulillah, terima kasih Bapak J.

Berikut adalah penampakkan selama perjalan menuju Kezi Mara 









































































































































No comments:

Post a Comment